IZMIR

 IZMIR

Izmir merupakan pusat kebudayaan, ilmu pengetahuan, penelitian dan studi untuk pendidikan tinggi oleh karena itu terdapat sebelas universitas, perguruan tinggi, institut penelitian dan rumah sakit medis. Kota ini bertujuan untuk menjadi salah satu pusat medis terkenal dan terbaik di dunia segera setelahnya.

Ini juga menampung begitu banyak peradaban kuno seperti Pergamus, Smirna dan Efesus sehingga jutaan orang asing dari seluruh dunia berkunjung baik dengan pesawat atau kapal pesiar untuk melihat keindahan kuno di dalam dan sekitar. Izmir memiliki populasi cospomolitian yang membuatnya lebih mudah untuk hidup dalam toleransi terhadap berbagai jemaah dan budaya. Siapapun dapat pergi ke masjid, gereja dan sinagog untuk berdoa tanpa kutukan apapun dan penduduk Izmir sangat bangga menjaga kuil-kuil ini berdampingan mewakili Islam, Kristen dan Yudaisme

Kardon
Kordon, the Promenade, adalah tempat yang akan menambah kehidupan Anda dengan pemandangan yang menakjubkan dan angin laut yang bertiup kencang.

Sangat disarankan untuk menyaksikan matahari terbenam khususnya bagi para pecinta, bagi mereka yang mencari kedamaian atau mereka yang mudah jatuh cinta.

Kawasan pejalan kaki juga merupakan salah satu ikon Izmir. Berjalan di sepanjang jalan bergandengan tangan, minum bir atau kopi Turki yang terkenal di kafe jalanan sebelum matahari terbenam, duduk di bangku dengan menyerap bau laut, menyaksikan kapal masuk atau keluar, bersantai dalam damai dengan nafas- Mengambil panaroma dan melakukan perjalanan singkat dengan gerobak tradisional yang digerakkan oleh kuda bisa menjadi pilihan yang harus dilakukan. Kawasan pejalan kaki ini begitu indah di malam hari sehingga perjalanan perahu di teluk Izmir membawa Anda ke kedalaman romansa. Pastikan ini bisa menjadi momen tak terlupakan dalam perjalanan Anda di Izmir.

Velvet Castle

Kastil Velvet dibangun pada tahun 3 SM oleh salah satu jenderal Alexander Agung atas rekomendasinya setelah dia diberitahu dalam mimpinya oleh dewa-dewa pagan. Memang tujuan Alexander adalah membangun kembali Smyrna yang terhenti di bukit Tepekule untuk bersaing dengan kota-kota pelabuhan terkenal di masanya seperti Efesus, Pergamus dan Rhodes sehingga kastil dibangun kemudian Smyrna mulai berkembang hingga ke teluk.

Greek  Agora

Agora atau Forum adalah pasar di zaman kuno dalam arti tempat pertemuan politik dan perbelanjaan. Agora di Izmir digunakan sebagai agora negara bagian untuk politik. Tiang-tiang besar, jalan setapak yang dilapisi portico untuk pembeli atau pendengar, toko-toko dengan lengkungan bundar dan patung-patung Demeter dan Poseidon memberikan pengaruh besar pada pengunjung yang mengingatkan pada zaman Romawi.

Di zaman kuno, setiap kota dulu memiliki agora setidaknya dan jika kotanya gretaer atau kota besar, dulu memiliki dua agora; satu untuk politik sebagai agora atas, yang lainnya untuk perdagangan untuk

fasilitas komersial di bagian bawah kota. Semua gedung negara terletak di sekitar negara bagian satu dan toko-toko di dalam gedung komersial. Agora di Smirna dibangun pada tahun 4 SM di atas bukit gunung Pagos dan diperbesar selama zaman Romawi dengan perubahan baru. Agora ini dianggap sebagai agora negara tetapi sisa-sisa yang ada adalah milik agora Romawi yang dibangun pada tahun 178 M oleh Marcus Airelius setelah gempa bumi.

Posting Komentar